-->


Di artikel ini, anda dapat menambah wawasan mengenai cara untuk mengatasi printercanon MX397 error 5040 yang cepat dan mudah. Apabila di layar printer canon MX397 anda muncul error dengan kode 5040, hal termudah pertama yang dapat anda lakukan adalah mematikan printer anda dengan menekan tombol on/off selama beberapa saat sampai printer mati, kemudian anda cabut kabel printer dari stop kontak. Tunggulah selama beberapa saat, waktu yang direkomendasikan adalah minimal sekitar satu menit. Setelah anda benar-benar memastikan bahwa waktu minimal satu menit telah berlalu, pasang kembali kabel printer ke stop kontak dan nyalakan printer canon anda. Cobalah anda cek terlebih dahulu apakah error 5040 masih ada atau telah hilang.
Bila anda tidak dapat mengatasi printer canon MX397 error 5040 dengan cara tersebut, kemungkinan besar logic board utama dalam printer tidak berfungsi. Seperti halnya laptop atau komputer yang memiliki motherboard, printer memiliki bagian yang dinamakan logic board. Bila hal ini terjadi, logic board utama dalam printer tersebut perlu diganti atau diperbaiki. Anda dapat memilih opsi untuk mengganti karena akan lebih awet dengan logic board yang baru. Namun, bila anda berusaha untuk menghemat pengeluaran, anda dapat memilih opsi untuk memperbaiki karena lebih murah dibanding dengan mengganti dengan logic board yang baru. Untuk penggantian dan perbaikan, anda disarankan untuk menggunakan penyedia jasa perbaikan yang terdaftar untuk printer canon karena lebih aman dan nyaman terlebih bila printer anda masih dalam masa garansi.

Perlu diingat bahwa kode error printer canon terdapat beberapa macam dan cara penanganannya pun beraneka ragam. Anda tetap disarankan untuk membaca kembali buku manual pada kotak printer anda untuk dapat lebih mengenal printer canon MX397 anda dan apabila masih mengalami kebingungan dan masalah, anda dapat menghubungi service center untuk menanyakan perihal masalah yang anda hadapi. Semoga artikel tentang cara mudah mengatasi printer canon MX397 error 5040 yang kami sajikan dapat bermanfaat dan berguna bagi anda di kemudian hari.