-->

Kali ini saya akan membahas tentang kerusakan MG 2570 Error 5011
kerusakan 5011 , terjadi karena scaner pada printer rusak ..
ini pengalaman saya , setelah saya membaca dari blog teman2 ,tapi saya kurang yakin ,, saya pun mencoba meyakinkan nya dengan cara berikut ,
dan akhirnya berhasil ..
maaf jika gambar kurang jelas , karena kesalahan gambar saat mencompress terlalu kecil .


Keluar Error 5011 pada canon MG 2570

Blink

Buka Sandaran kertas terlebih dahulu , jangan lupa cabut cable power dan USB 

Congkel Bagian samping Kanan printer ,dan kedua baut yang terdapat pada atas printer bagian belakang ,

tarik bagian depan casing printer ka atas untuk membuka casing / scaner

hati2 terdapat cable flaxible di samping kiri printer .

lepas panel ON off dengan membuka penutup , dan lepas baut yang terdapat di bawahnya congkel pada bawah baut memutar ,

ini penyebabnya , led pada scaner pecah , tidak tau sebabnya tapi eror 5011 adalah eror yang disebabkan karena scaner .

gantilah scaner dengan yang baru , dan pasang kembali casing , printer siap digunakan

Semoga postingan saya ini bermanfaat ..
Salam IT ,

Wassalamualaikum Wr WB

NB: Jangan lupa tinggalkan komentar dan memberi sumber jika hendak Copas ..