-->

Lagi lagi kita akan membahas tentang monetization Youtube. Hal ini karena sangat menarik. Dengan monetization youtube kita bisa dibayar oleh youtube. Lalu apa yang terjadi jika monetization youtube kita di disable ?
Berikut penjelasannya.
Banyak orang mengalami hal - hal yang menjengkelkan di youtube. Salah satunya adalah kehilangan akses untuk mengungkan video kita. Ini bisa saja terjadi karena  beberapa faktor penyebabnya.
Biasanya terjadi akibat pelanggaran hak cipta atau mengganti akun Adsense kita yang terhubung kedalam akun Youtube. Mengganti akun Adsense ? Loh kok bisa ?

Hal ini pernah saya alami sekitar 7 bulan yang lalu. Saya mencoba mengganti akun GA saya yang terhubung ke youtube,akibatnya tab monetisasi saya dinonaktifkan. Seperti kebanyakan para uploader youtube,saya mulai merasa GALAU hehe. Tapi dengan kegalauan itu saya mencoba untuk mencari solusinya. 1- 2 hari mencari solusi tak ketemu. Mulai browsing dari web ke web, forum ke forum tapi tidak menemukan jawaban atau solusi yang tepat.
Karena tidak menemukan jawaban,mulailah saya melakukan eksperimen
Lalu solusi itu pun akhrnya datang. Seperti apa caranya ? simak  tutorial dibawah ini.

1. Buka akun Gmail anda lalu masukanlah ke bagian Settings.Untuk contoh , lihat gambar dibawah ini

2. Selanjutnya anda akan diarahkan kehalaman pengaturan akun Gmail. Arahkan perhatiakn ke Recovery email address lalu klik add. Untuk contoh, lihat gambar dibawah ini
3. Pada bagian  Recovery email address masukan email anda. Untuk email sendiri silakan gunakan email selain gmail.Saya sendiri merekomendasikan akun yahoo. lihat gambar dibawah ini

Selanjutnya anda tinggal menunggu monetization tab anda diakitfkan kembali.
Untuk pengalaman saya sendiri memakan waktu hingga 3 hari.

NB : Postingan ini hanya membahas  Tab monetisasi Youtube dinonaktifkan dikarenakan mengganti akun Google Adsense.