-->

Cara Berkomentar Menggunakan OpenID Terbaru - Berkomentar menggunakan OpenID ini memang tidak jauh dengan berkomentar menggunakan Name/URL yang tujuannya untuk mendapatkan sebuah Backlink dari blog tersebut. Tetapi tidak semua blog menyediakan komentar yang menggunakan Name/URL. Pada kesempatan kali ini blog Ficri Pebriyana akan membagikan sebuah artikel mengenai cara berkomentar menggunakan OpenID 100% berhasil tanpa ada error.

Sekarang ini berkomentar menggunakan OpenID selalu error dan muncul tulisan "Ups Itu Kesalahan Tidak Dapat Diverifikasi" atau muncul error seperti ini "Kredensial OpenID Tidak Dapat Diverifikasi" kali ini saya mempunya solusinya agar tidak terjadi error saat berkomentar menggunakan OpenID. Sebenarnya error Ups Itu Kesalahan saat berkomentar menggunakan OpenID ini memang kesalahan yang di timbulkan dari server blogger itu sendiri, karena biasanya dengan menggunakan meta tag openid seperti baisanya kita sudah bisa brkomentar menggunakan openid seperti biasanya namun kali ini kita harus menambahkan meta tag baru agar kita dapat berkomentar menggunakan openid lagi. Silahkan bagi Anda yang ingin mengetahui cara berkomentar menggunakan openid agar tidak error bisa membaca tutorialnya dibawah ini :

1. Masuk ke Blogger.com
2. Klik Template => Edit HTML
3. Copy meta tag berikut :
<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>
4. Paste dibawah kode <head>
5. Klik Simpan Template

Catatan :
Cara diatas memang tidak terlalu penting, Anda bisa melewatkan cara diatas tetapi alangkah baiknya kode tersebut dipasang pada bagian meta tag.

Ini dia cara terbaru berkomentar menggunakan OpenID dan 100% berhasil, Anda hanya perlu mendaftakan blog Anda kesebuah website penyedia openid. Silahkan baca tutorial dibawah ini agar bisa berkomentar menggunakan OpenID tanpa ada error "Ups Itu Kesalahan" :
1. Masuk ke Blogger.com
2. Klik Template => Edit HTML
3. Copy meta tag berikut :
<link href='https://openid.stackexchange.com/openid/provider' rel='openid2.provider'/><link href='https://openid.stackexchange.com/user/f8e85aaf-1efb-4327-8320-11712c9e4303' rel='openid2.local_id'/>
4. Paste dibawah kode <head>
5. Jangan klik Simpan dulu

Catatan :
Ganti kode yang berwarna Biru menggunakan ID milik Anda.

Bagaimana Cara Daftar Agar Dapat ID OpenID ?

Untuk dapat berkomentar menggunakan openid Anda perlu mendapatkan sebuah meta tag terbaru agar sukses dan berhasil berkomentar dengan menggunakan OpenID, lalu bagaimana caranya mendapatkan meta tag tersebut silahkan baca tutorialnya dibawah ini :
1. Masuk ke https://openid.stackexchange.com/account/register
2. Isi data-data yang diperlukan
3. Lalu konfirmasi pendaftaran dengan mengklik link yang ada pada email yang Anda daftarkan
4. Proses pendaftaran selesai.
5. Silahkan copy dan paste meta tag yang sudah disediakan disana lalu simpan pada bagian meta tag diblog Anda

Hasil akhir seperti ini :
<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>
<link href='https://openid.stackexchange.com/openid/provider' rel='openid2.provider'/>
<link href='https://openid.stackexchange.com/user/f8e85aaf-1efb-4327-8320-11712c9e4303' rel='openid2.local_id'/>
Itulah tips dan cara mengatasi error Ups Itu Kesalahan saat berkomentar menggunakan OpenID. Sebenarnya cara ini sudah saya dapatkan beberapa hari yang lalu, namun saya sedang sibuk jadi baru bida menulis artikel ini dan membagikannya kepada kalian semua khususnya yang mengalami error saat berkomentar menggunakan openid.

Sekian artikel mengenai Cara Berkomentar Menggunakan OpenID Terbaru. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat..
http://ficripebriyana.blogspot.com/2014/03/cara-berkomentar-menggunakan-openid.html